STRATEGI JASA PADA PT. PLN (PERSERO) AREA PAYAKUMBUH DALAM STUDI (PELAYANAN PERUBAHAN DAYA LISTRIK)

Randy, Fastino Putra (2016) STRATEGI JASA PADA PT. PLN (PERSERO) AREA PAYAKUMBUH DALAM STUDI (PELAYANAN PERUBAHAN DAYA LISTRIK). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
01 BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
02 BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
03 DAFTAR PUSTAKA WM.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
04 Tugas Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang Saat ini kebutuhan akan listrik sangat meningkat. Listrik merupakan kebutuhan yang penting bagi masyarakat untuk memudahkan kegiatan. Seperti peningkatan kebutuhan listrik bagi industri. Dengan meningkatkan kebutuhan akan listrik, perusahaan dituntut untuk meningkatkan pelayanan secara profesional. Perusahaan harus memberikan pelayanan dengan baik yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, sehingga konsumen merasa puas dengan apa yang telah mereka dapatkan dari perusahaan. Dalam hal ini penulis memilih perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yaitu PT. PLN (Persero). Pemilihan perusahaan ini agar penulis dapat mengetahui pelayanan yang diberikan PT. PLN (Persero) kepada konsumen. Listrik mempunyai kedudukan yang sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. Sehubungan dengan perkembangan jaman yang kian pesat maka PT. PLN (Persero) berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk meningkatkannya dibutuhkan kerjasama semua pihak yang terkait dalam pelayanan di PT. PLN (Persero). PT. PLN (Persero) merupakan perusahaan bergerak dibidang jasa yang memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik. Salah satu pelayanan yang diberikan oleh PT. PLN (Persero) kepada pelanggan ini adalah pelayanan perubahan daya listrik, apabila terjadi perubahan fungsi sebuah bangunan seperti menjadi tempat usaha, kantor, 2 maka pelanggan dapat merubah daya listriknya sesuai dengan yang dibutuhkan. PT. PLN (Persero) memberikan pelayanan kepada pelanggan yang ingin melakukan pemasangan baru aliran listrik terhadap perumahan baru atau bangunan usaha baru. Pelanggan juga dapat memilih daya yang akan digunakan pada bangunan tersebut. Kepentingan pelayanan yang menyangkut masyarakat secara keseluruhan adalah menjadi hal yang penting. Pada dasarnya pelayanan juga menjadi penentu sikap seseorang berdasarkan kesan yang diberikan oleh perusahaan. Pelayanan yang baik akan menjadi hubungan yang baik agar konsumen dapat mengakses yang mereka inginkan dari pelayanan yang diberikan. Pelayanan pelanggan yang tugasnya memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh setiap pelanggan. Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pelayanan perubahan daya di PT. PLN (Persero). Untuk itu perlu diketahui prosedur pelayanan perubahan daya yang jelas dan sistematis. Prosedur pelayanan perubahan di PT. PLN (Persero) sudah baik dan sesuai ketentuan berlaku. Perubahan daya terbagi atas penambahan daya dan penurunan daya. Kedua jenis perubahan daya tersebut menggunakan prosedur yang sama. Berdasarkan uraian diatas maka saya tertarik untuk melakukan praktek kerja lapangan atau magang dengan pembahasan mengenai pelayanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan pemerintah yang melayani seluruh masyarakat yaitu PT. PLN (Persero) yang berjudul “Strategi Jasa Pada PT. 3 PLN (Persero) Area Payakumbuh Dalam Studi (Pelayanan Perubahan Daya Listrik)”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 08 Mar 2016 07:35
Last Modified: 08 Mar 2016 07:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/3396

Actions (login required)

View Item View Item