SIFAT KUALITATIF DAN KUANTITATIF CALON BIBIT SAPI BALI (Bos sondaicus) DI KECAMATAN LUHAK NAN DUO KABUPATEN PASAMAN BARAT

Nurmila, Nurmila (2018) SIFAT KUALITATIF DAN KUANTITATIF CALON BIBIT SAPI BALI (Bos sondaicus) DI KECAMATAN LUHAK NAN DUO KABUPATEN PASAMAN BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Absrak.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
Bab V.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

SIFAT KUALITATIF DAN KUANTITATIF CALON BIBIT SAPI BALI (BOS SONDAICUS) DI KECAMATAN LUHAK NAN DUO KABUPATEN PASAMAN BARAT NURMILA, dibawah bimbingan Dr. Ir. Sarbaini Anwar, M.Sc dan Dr. Ir. H. Yurnalis, M.Sc Bagian Teknologi Produksi Ternak Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, 2018 ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, pada tanggal 10 Juli sampai 27 September 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tampilan sifat kualitatif dan kuantitatif calon bibit sapi Bali di Kabupaten Pasaman Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pengamatan secara langsung pada setiap individu ternak pada masing – masing kelompok sampel. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling. Kelompok sampel yang diambil sebanyak 5 kelompok berdasarkan data kelompok tani di Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.Data kualitatif dianalisis dengan cara menghitung persentase dan data kuantitatif dianalisis dengan menghitung rataan, simpangan baku dan koefisien keragaman kemudian membandingkannya dengan Standar Nasional Indonesia (SNI 7651.4:2015).Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata ukuran tubuh calon bibitsapi Bali jantan didapatkan panjang badan 120±3,31cm, tinggi pundak 110,69±2,57cm dan lebar dada 146,56±4,6. Pada calon bibit sapi Bali betina didapatkan panjang badan 109,34±3,68cm, tinggi pundak 107,28±3,44cm dan lingkar dada 134,55±6,51cm. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa tampilan sifat Kualitatif dan Kuantitatif sapi Bali yang ada di Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat baik jantan maupun betina masih memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Kata kunci: sapi Bali bibit, sifat kualitatif, sifat kuantitatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Sarbaini Anwar, M.Sc
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 11 May 2018 10:20
Last Modified: 11 May 2018 10:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33771

Actions (login required)

View Item View Item