Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Opini Audit terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat)

Pratiwi, Damayanti (2018) Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Opini Audit terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pemerintah daerah dan opini audit terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat.Ukuran pemerintah daerah, tingkat ketergantungan pada pusat, belanja daerah, dan leverage digunkana dalam menjelaskan karakteristik pemerintah daerah. Objek penelitian ini adalah seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan data sekunder, berupa laporan keuangan pemerintah daerah dan opini audit atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2014-2016. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran pemerintah daerah dan opini audit berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, tingkat ketergantungan pada pusat dan belanja daerah berpengaruh signifikan negatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kata Kunci: kinerja keuangan, karakteristik pemerintah daerah, ukuran pemerintah daerah, tingkat ketergantungan pada pusat, belanja daerah, leverage, opini audit

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus, SE, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 May 2018 15:22
Last Modified: 09 May 2018 15:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33625

Actions (login required)

View Item View Item