PENGARUH OPINI AUDIT DAN KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP TINGKAT KORUPSI PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA (Studi Empiris pada Pemerintah Provinsi di Indonesia Periode 2012-2015)

Silvia, Ranti Ridwan Anthos (2018) PENGARUH OPINI AUDIT DAN KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP TINGKAT KORUPSI PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA (Studi Empiris pada Pemerintah Provinsi di Indonesia Periode 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh opini audit dan kinerja keuangan terhadap tingkat korupsi. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah pemerintahan daerah provinsi di Indonesia tahun 2012-2015. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 30 sampel pemerintahan provinsi. Penelitian ini menguji opini audit, tingkat kemandirian keuangan daerah, tingkat aktivitas belanja daerah dan tingkat pertumbuhan pendapatan daerah terhadap tingkat korupsiper PNS dan tingkat korupsi per kapita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opini audit dan tingkat aktivitas belanja daerah tidak berpengaruh signifikan untuk tingkat korupsi per PNS, sedangkan tingkat kemandirian keuangan daerah dan tingkat pertumbuhan pendapatan daerah berpengaruh signifikan terhadap tingkat korupsi per PNS. Selanjutnya opini audit dan tingkat kemandirian keuangan daerah berpengaruh signifikan untuk tingkat korupsi per kapita sedangkan tingkat aktivitas belanja daerah dan tingkat pertumbuhan pendapatan daerah tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat korupsi per kapita. Secara bersamaan, opini audit dan kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap tingkat korupsi per PNS dan tingkat korupsi per kapita. Kata kunci: opini audit, kinerja keuangan pemerintah daerah, tingkat korupsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 May 2018 12:49
Last Modified: 09 May 2018 12:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33576

Actions (login required)

View Item View Item