ANALISIS LIKUIDITAS SAHAM, ABNORMAL RETURN, DAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SETELAH STOCK SPLIT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2016

Sinta, Oktalia (2018) ANALISIS LIKUIDITAS SAHAM, ABNORMAL RETURN, DAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SETELAH STOCK SPLIT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiperbedaan likuiditas saham, abnormal return, dan kinerja keuangan antara sebelum dan setelah pengumuman stock split. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah stock split, likuiditas saham, abnormal return, dan kinerja keuangan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melakukan pemecahan saham pada periode 2012-2016. Metode yang digunakan dalam menentukan sampel penelitian adalah metode purposive sampling.Penelitian inidilakukan pada 46 perusahaan. Sedangkan metode yang digunakan dalam analisis data adalah metode ujiparametrikpaired sample t-test. Penelitian ini menggunakan analisis uji beda dua rata-rata dengan periode pengamatan selama 31 hari yaitu t-15 (15 hari sebelum pengumuman stocksplit), t0 (event date), sampai t+15 (15 hari setelah pengumuman stock split). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan Trading Volume Activity (TVA) antara sebelum dan setelah pemecahan saham, tidak terdapat perbedaan yang signifikan Abnormal Return (AR)antara sebelum dan setelah pemecahan saham, dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan Return on Asset (ROA) serta terdapat perbedaan yang signifikan Earning Per Share (EPS) antara sebelum dan setelah stock split. Kata Kunci : Stock Split, Likuiditas Saham, Abnormal Return, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Dewi Edmawati, M.Si, CA, Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 May 2018 11:38
Last Modified: 09 May 2018 11:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33540

Actions (login required)

View Item View Item