DINAMIKA KELOMPOK PETERNAK DALAM PEMELIHARAAN TERNAK SAPI POTONG DI KABUPATEN AGAM (STUDI KASUS: KELOMPOK TANI HARIMAU AGAM NAGARI KOTO TANGAH KECAMATAN TILATANG KAMANG)

deded, deded frasiska (2018) DINAMIKA KELOMPOK PETERNAK DALAM PEMELIHARAAN TERNAK SAPI POTONG DI KABUPATEN AGAM (STUDI KASUS: KELOMPOK TANI HARIMAU AGAM NAGARI KOTO TANGAH KECAMATAN TILATANG KAMANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir kesimpulan)
bab akhir kesimpulan.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

DINAMIKA KELOMPOK PETERNAK DALAM PEMELIHARAAN TERNAK SAPI POTONG DI KABUPATEN AGAM (STUDI KASUS: KELOMPOK TANI HARIMAU AGAM NAGARI KOTO TANGAH KECAMATAN TILATANG KAMANG) Deded Frasiska, dibawah bimbingan Ir. H. Amrizal Anas, MP dan Ir. Ismet Iskandar, Ms Program Studi Peternakan, Bidang Kajian Ilmu Pembangunan dan Bisnis Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, 2018 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dinamika kelompok Tani Harimau Agam dan mengetahui aspek teknis yang dilakukan pada usaha ternak sapi yang dikelola oleh kelompok Tani Harimau Agam di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang. Metode penelitian ini adalah studi kasus, dimana data primer diperoleh melalui hasil wawancara dan kuisioner dan data sekunder diperoleh dari badan pusat statistik (BPS) kabupaten agam. Analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dinamika kelompok Tani Harimau Agam berada dalam kategori dinamis yaitu 93,94%. Aspek teknis pemeliharaan sapi yang dikelola oleh kelompok Tani Harimau Agam dilakukan secara intensif. Jenis sapi yang dipeihara adalah simental. Pakan yang diberikan rumput gajah,rumput raja, rumput lapangan, dan konsentrat. Kandang yang digunakan kandang individu dengan ukuran kandang rata-rata 1,5 x 2,5 meter dengan tipe kandang rata-rata semi permanen. Untuk jarak kandang dari rumah peternak sebanyak 77,77% responden berjarak kurang lebih 10 m. Pencegahan penyakit dilakukan dengan cara menjaga kebersihan kandang dan vaksinasi. Kata kunci : Kelompok, Dinamika Kelompok, Aspek Teknis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. H. Amrizal Anas, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 09 May 2018 14:37
Last Modified: 09 May 2018 14:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33518

Actions (login required)

View Item View Item