PENAMPILAN PRODUKSI AYAM PEDAGING YANG DIPELIHARA PADA KANDANG DOUBLE DECK DI KECAMATAN 2 X 11 KAYUTANAM KABUPATEN PADANG PARIAMAN

ELsa, Dwi Elsa Wastia Ningsih (2018) PENAMPILAN PRODUKSI AYAM PEDAGING YANG DIPELIHARA PADA KANDANG DOUBLE DECK DI KECAMATAN 2 X 11 KAYUTANAM KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENAMPILAN PRODUKSI AYAM PEDAGING YANG DIPELIHARA PADA KANDANG DOUBLE DECK DI KECAMATAN 2 X 11 KAYUTANAM KABUPATEN PADANG PARIAMAN Dwi Elsa Wastia Ningsih, dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Hj. Husmani, MP dan Dr. Rusfidra, S.Pt, MP Bagian Produksi Ternak Fakultas Peternakan Universitas Andalas Payakumbuh, 2018 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mikroklimat kandang meliputi suhu udara, kelembaban udara dan kecepatan angin terhadap penampilan produksi ayam pedaging yang dipelihara pada kandang Double deck serta mengetahui performans ayam pedaging yang dilihat dari konsumsi ransum, pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Penelitian ini menggunakan 256 ekor ayam pedaging dan perlakuan dimulai umur 15 hari dan setiap unit kandang litter berbentuk kotak (box) dengan ukuran 1 x 1 meter terdiri dari 8 ekor ayam pedaging. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan 2 perlakuan lantai kandang dengan 16 ulangan. Parameter yang diamati adalah suhu udara, kelembaban udara, kecepatan angin, konsumsi ransum, pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Analisis data menggunakan uji statistik independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mikrokilmat kandang terhadap suhu udara dan kelembaban udara berbeda tidak nyata antara lantai satu dan lantai dua, sedangkan kecepatan angin berbeda sangat nyata. Sedangkan performans ayam pedaging berbeda sangat nyata, dimana ayam pedaging dilantai dua mempunyai konsumsi ransum lebih rendah yaitu 1.436,47g/ekor (1.581,45g/ekor, lantai satu) dengan pertambahan bobot badan lebih tinggi yaitu 1.038,01g/ekor (961,56g/ekor, lantai satu) dengan konversi ransum lebih baik yaitu 1,41 (1,66, lantai satu). Kata Kunci: Ayam Pedaging, Kandang Double deck, Penampilan Produksi Ayam Pedaging.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Hj. Husmani, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 11 May 2018 15:09
Last Modified: 11 May 2018 15:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33492

Actions (login required)

View Item View Item