Manajemen Pelaksanaan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat

Atika, Yusa (2018) Manajemen Pelaksanaan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Penutup/Kesimpulan)
BAB VI Penutup.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Atika Yusa, No. BP 1310845001, Manajemen Pelaksanaan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas, Padang, 2018. Dibimbing oleh Rozidateno Putri Hanida, S.IP, M.PA dan Malse Yulivestra, S.Sos, M.AP. Skripsi ini terdiri dari 146 halaman dengan referensi buku 16 Buku Teori, 8 Buku Metode, 2 Jurnal, 1 Artikel, 2 Skripsi, 2 Peraturan Perundang-undangan, 1 Peraturan Menteri, 1 Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja, serta 5 Website Internet. Penelitian ini mendeskripsikan tentang Manajemen Pelaksanaan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Kajian ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka pengangguran di Indonesia khususnya Sumatera Barat. Lowongan pekerjaan di Sumatera Barat sangat terbatas, oleh karena itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melalui kegiatan Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) menempatkan Tenaga Kerja di luar Provinsi Sumatera Barat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang peneliti gunakan adalah triangulasi sumber. Pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teori Fungsi Manajemen yang dikemukakan Siswanto. Hasil penelitian dengan menggunakan teori Manajemen yang dikemukakan Siswanto, menunjukan bahwa Manajemen Pelaksanaan Penempatan Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari penerapan fungsi-fungsi manajemen seperti perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pemotivasian, dan pengendalian. Tenaga Kerja Antar Kerja Antar Daera (AKAD) asal Sumatera Barat telah berhasil ditempatkan dibeberapa perusahaan yang ada di Batam. Kata Kunci : Manajemen, Tenaga Kerja, Antar Kerja Antar Daerah (AKAD)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rozidateno Putri Hanida, S.IP, M.PA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 09 May 2018 14:46
Last Modified: 09 May 2018 14:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33427

Actions (login required)

View Item View Item