Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Perilaku Memilih Followers Zumi Zola Dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2015

Tiara, Anggreini (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Perilaku Memilih Followers Zumi Zola Dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2015. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII PENUTUP)
BAB VII PENUTUP.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Tiara Anggreini, 1310831006, skripsi dengan judul Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Perilaku Memilih Followers Zumi Zola Dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2015, Sebagai Pembmbing I Dr. Asrinaldi M.Si dan Pembimbing II Zulfadli S.Hi, M.Si. Skripsi ini terdiri dari 128 halaman, dengan, 8 Referensi Buku, 12 Jurnal, 6 Skripsi dan 4 Situs Internet. Skripsi ini di latar belakangi dari fenomena media social Instagram yang semakin meningkat dalam memasarkan produk, orang dan ide-ide media sosial. Skripsi ini membahas apakah kandidat politik yang aktif di media sosial akan mempengaruhi pilihan seseorang di dunia nyata. Penelitian ini menggunakan teori media sosial dengan satu variabel bebas yaitu intensitas pengguna media social (X1). Sebagai variabel terkait yakni perilaku memilih followers Zumi Zola dalam pemilihan Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey, tipe penelitian adalah explanatory research (penelitian penjelasan). Data dikumpulkan dengan kuesioner online menggunakan aplikasi google form yang disebar secara online. Responden dipilih menggunakan metode non probability sampling yaitu menggunakan aksidental sampling. Selanjutnya analisa dilakukan dengan bentuk table frekuensi. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini variabel intensitas pengguna media sosial yang mempengaruhi variabel perilaku memilih terdapat hubungan yang positif yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, dengan kontingensi kedua variabel adalah sebesar 0,915 yang berarti hubungan kedua variabel merupakan hubungan positif yang sangat kuat atau dengan kata lain, keeratan hubungan kedua variabel ini tergolong kategori sedang. Menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara intensitas pengguna media sosial dengan prilaku memilih followers Zumi Zola. Kata Kunci: Perilaku Memilih, Followers, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Asrinaldi, M.Si
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 09 May 2018 11:33
Last Modified: 09 May 2018 11:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33409

Actions (login required)

View Item View Item