PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST (Survei: Pelanggan Smartphone Samsung di Kota Padang)

Howardi, Visza Adha (2018) PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST (Survei: Pelanggan Smartphone Samsung di Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup dan Kesimpulan))
Bab Akhir (Penutup dan Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img] Text
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)

Abstract

PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST, (Survei: Pelanggan Smartphone Samsung di Kota Padang) Thesis oleh Howardi Visza Adha, 1320522085 Pembimbing: Dr. Syafrizal S.E., M.E. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi responsiblity dan activity dari brand personality pada brand loyalty di mana brand trust sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yaitu penelitian yang menguji hipotesis yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna smartphone Samsung di Kota Padang. Sampel penelitian ini diambil berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan dengan metode purposive (purposive sampling). Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunder yaitu data yang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak lain. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0. Hipotesis diuji dengan uji t pada tingkat α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, (2) activity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, (3) responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (4) activity berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty, (5) brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (6) brand trust memediasi hubungan antara responsibility dan brand loyalty, (7) brand trust tidak memediasi hubungan antara activity dan brand loyalty. Kata Kunci: Brand Loyalty, Brand Trust, Brand Personality, Responsibility, Activity.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Syafrizal S.E., M.E
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 26 Mar 2018 11:45
Last Modified: 26 Mar 2018 11:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32783

Actions (login required)

View Item View Item