ANALISIS KUALITATIF FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2014 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS

FANNY, DWI PUTRI (2018) ANALISIS KUALITATIF FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2014 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK C.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 6 Penutup)
BAB VI PENUTUP.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang sering muncul pada mahasiswa tingkat akhir ialah masalah skripsi. Tidak sedikit mahasiswa yang menyelesaikan skripsi lewat dari waktu yang telah ditentukan. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya, terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi penyelesaian skripsi. Faktor-faktor tersebut terdiri atas faktor yang berasal dari dalam diri mahasiswa dan faktor lingkungan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penyelesaian skripsi pada mahasiswa tingkat akhir prodi pendidikan dokter. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa angkatan 2014 prodi pendidikan dokter FK Unand pada bulan Oktober 2017 – Maret 2018. Metode penelitian yang dilakukan ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling technique dan didapatkan jumlah informan 10 orang. Data didapatkan melalui indepth interview dan dikumpulkan menggunakan instrumen alat tulis dan alat perekam. Hasil penelitian menunjukkan terdapat faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi penyelesaian skripsi pada mahasiswa angkatan 2014 pendidikan dokter FK Unand. Faktor internal yang dominan ialah rasa malas pada diri mahasiswa dikarenakan target cepat lulus rendah. Sedangkan faktor eksternal yang dominan adalah masalah pembimbing yang memerlukan waktu lama untuk mengoreksi bahan dari mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: dr. Laila Isrona,M.Sc
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: S1 Pendidikan Kedokteran
Date Deposited: 15 Mar 2018 14:29
Last Modified: 15 Mar 2018 14:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32649

Actions (login required)

View Item View Item