ANALISIS AGREEMENT BETWEEN THE REPUBLIC OF INDONESIA AND THE REPUBLIC OF SINGAPORE FOR THE AVOIDANCE OF DOUBLE TAXATION AND THE PREVENTION OF FISCAL EVASION WITH RESPECT TO TAXES ON INCOME TENTANG UPAYA TAX AVOIDANCE PENYEDIA LAYANAN APLIKASI/KONTEN MELALUI INTERNET (OVER THE TOP)

Dhea Puteri, Anjani (2018) ANALISIS AGREEMENT BETWEEN THE REPUBLIC OF INDONESIA AND THE REPUBLIC OF SINGAPORE FOR THE AVOIDANCE OF DOUBLE TAXATION AND THE PREVENTION OF FISCAL EVASION WITH RESPECT TO TAXES ON INCOME TENTANG UPAYA TAX AVOIDANCE PENYEDIA LAYANAN APLIKASI/KONTEN MELALUI INTERNET (OVER THE TOP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persetujuan penghindaran pajak berganda Indonesia Singapura pertama kali di sahkan pada tahun 1992 dan hingga saat ini belum ada mengalami perubahaan atau penambahan didalamnya. Perkembangan zaman yang pesat dan kemajuan teknologi informasi menjadikan masyarakat saat ini menggantungkan segala aktivitas dengan jaringan internet. Hal ini menyebabkan mulai bermunculannya perusahaan penyedia layanan konten/internet yang dapat menghasilkan pendapatan yang besar. Induk perusaaan layanan konten/internet untuk wilayah Asia Pasifik berdomisili di Singapura, hal ini yang mendasari penelitian ini mengacu pada Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda Indonesia-Singapura. Dikarenakan belum adanya kejelasan tentang aturan perpajakan perusahaan Over The Top, banyak Perusahaan jenis tersebut yang melakukan upaya penghindaran pajak memanfaatkan berbagai kelemahaan hukum yang ada. Pada pembahasan skripsi ini akan dibahas aturan yang mengatur tentang perusahaan Over The Top dalam P3B Indonesia Singapura . Permasalahan yang dibahas terdiri atas: 1) Bagaimana pengaturan penghindaran pajak oleh perusaaan Over The Top dalam P3B Indonesia Singapura? 2) Apa saja yang menjadi faktor penyebab perusahaan Over The Top melakukan penghindaran pajak? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis normatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi dokumen dan mempelajari aturan hukum yang adakaitannya dengan materi atau objek penelitian. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa negara membutuhkan aturan hukum baru baik itu hukum internasional maupun hukum nasional untuk mengatasi permasalahan terkait perusahaan Over The Top Kata kunci: p3b, penghindaran pajak,pajak berganda, perusahaan asing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. H. Ferdi, S.H.,M.H
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 02 Mar 2018 16:03
Last Modified: 02 Mar 2018 16:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32450

Actions (login required)

View Item View Item