PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCABULAN YANG DILAKUKAN ANAK OLEH PENYIDIK UNIT PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK POLRESTA PADANG (Studi Kasus di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Padang)

Rosna, Linny (2018) PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENCABULAN YANG DILAKUKAN ANAK OLEH PENYIDIK UNIT PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK POLRESTA PADANG (Studi Kasus di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak,Cover.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Latar Latar Belakang)
BABIlatarbelakang.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
Penutup.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTARPUSTAKA.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SkripsiFull.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hukum memberikan perlindungan kepada anak yang melakukan tindak pidana. Anak yang berhadapan dengan hukum harus mendapatkan perlindungan. Perlindungan Anak adalah suatu usaha mengadakan kondisi dan situasi yang memungkinkan pelaksanaan hak dan kewajiban anak secara manusiawi positif, yang merupakan perwujudan adanya keadilan dalam suatu masyarakat. Dalam Pasal 1 ayat 5 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak penyidik yang melakukan penyidikan berdasarkan Undang-Undang Pengadilan Anak adalah Penyidik Anak. Untuk itu permasalahan yang penulis bahas dalam skripsi ini adalah (1)Bagaimana Pelaksanaan Penyidikan Tindak Pidana Pencabulan yang dilakukan Anak oleh Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Polresta Padang?(2) Apa saja Kendala dalam Pelaksanaan Penyidikan Tindak Pidana Pencabulan yang dilakukan Anak oleh Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Polresta Padang? (3) Upaya mengatasi kendala dalam penyidikan tindak pidana pencabulan yang dilakukan anak oleh Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Polresta Padang? Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian yang bersifat yuridis empiris. Dari hasil penelitian penulis dapat simpulkan bahwa Pelaksanaan Penyidikan Tindak Pidana Pencabulan yang dilakukan Anak oleh Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Polresta Padang yaitu bahwa penyidik melaksanakan penyidikan dengan pengelolahan TKP yang dilakukan Penyidik Pembantu terdiri dari pemeriksaan tersangka, pemeriksaan saksi dan permintaan Visum Et Repertum. Setelah penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup, maka penyidik akan melakukan tindakan setelah pengolahan TKP yaitu penangkapan terhadap anak, dan penahanan. Dalam proses penyidikan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, dan KUHAP sebagai pelengkap dan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak tersebut Kata Kunci: Perlindungan Anak, Pencabulan, Penyidikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fadillah Sabri, S.H., M.H.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 01 Mar 2018 15:51
Last Modified: 01 Mar 2018 15:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32402

Actions (login required)

View Item View Item