PENANGGULANGAN PELANGGARAN KETERTIBAN UMUM AKIBAT MINUMAN KERAS YANG DILAKUKAN ANAK OLEH POLISI POLRES KOTA PADANGSIDIMPUAN

INDAH, KUMALA (2018) PENANGGULANGAN PELANGGARAN KETERTIBAN UMUM AKIBAT MINUMAN KERAS YANG DILAKUKAN ANAK OLEH POLISI POLRES KOTA PADANGSIDIMPUAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
BAB 1V.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Indonesia)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam undang-undang No 2 tahun 2002 Tentang Kepolisian Pasal 13 tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pegayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Penanggulangan Pelanggaran Ketertiban Umum Akibat Minuman Keras yang dilakukan Anak oleh Polisi Polres Padangsidimpuan sangat di perlukan untuk menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat. Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu: 1)Apa faktor penyebab terjadinya Pelanggaran Ketertiban Umum Akibat Minuman Keras yang dilakukan Anak oleh Polisi Polres Kota Padangsidimpuan 2) Bagaimana upaya Penanggulangan Pelanggaran Ketertiban Umum Akibat Minuman Keras yang dilakukan Anak oleh Polisi Polres Kota Padangsimpuan 3) Apa saja kendala yang dihadapi Polisi dalam Penanggulangan Pelanggaran Ketertiban Umum Akibat Minuman Keras yang dilakukan Anak Kota Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan, bersifat Deskriptif Analitis dengan menggunakan pendekatan Yuridis-sosiologis, dengan teknik pengumpulan data, wawancara dan studi dokumen. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa penanggulangan pelanggaran minuman keras yang dilakukan anak oleh Polisi Polres Kota Padangsidimpuan sangat diperlukan untuk penyelesaian penanggulangan pelanggaran ketertiban umum akibat minuman keras yang terjadi serta melakukan upaya preventif, upaya repserif, dan upaya penindakan untuk penanggulangan dan mengurangi pelanggaran ketertiban umum akibat minuman keras yang terjadi. Dalam penanggulangan ini pihak Kepolisian masih memiliki beberapa kendala, kendala-kendala tersebut seperti, tidak jeranya pelaku dalam mengkonsumsi minuman keras, kurangnya pegawasan orang tua terhadap anak, kurangnya kesadaran para remaja tentang hukum dan sangat kuatnya pengaruh negatif yang akan di dapat para remaja apabila melakukan pelanggaran terhadap hukum yang berlaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Efren Nova S.H., M.H
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2018 15:13
Last Modified: 27 Feb 2018 15:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32374

Actions (login required)

View Item View Item