PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survey pada Pelanggan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di kota Padang)

Agintri, Nabilla (2018) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survey pada Pelanggan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telekomunikasi mengalami perkembangan pesat dan memunculkan persaingan di bidang telekomunikasi. Maka dari itu perusahaan harus memaksimalkan upaya dalam menjalin hubungan dengan pelanggan untuk menjaga pelanggan agar tidak berpaling pada perusahaan pesaing, serta meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini menguji pengaruh customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan yang telah berlangganan dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.7. Data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada responden yang berjumlah 240 responden sebagai sampel penelitian ini. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini bersifat non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang memiliki kriteria responden adalah pelanggan yang telah berlangganan produk PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Kota Padang. Penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan, dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Customer relationship management, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan, PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Yanti, MM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Feb 2018 16:26
Last Modified: 06 Feb 2018 16:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32064

Actions (login required)

View Item View Item