PENGARUH PEMBERIAN KASCING DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KAKAO (Theobroma cacao L.) PADA ULTISOL

M, IRFAN (2018) PENGARUH PEMBERIAN KASCING DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KAKAO (Theobroma cacao L.) PADA ULTISOL. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
pendahuluan.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 AKHIR)
kesimpulan.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL . PENGARUH PEMBERIAN KASCING DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KAKAO (Theobroma cacao. L) PADA ULTISOL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian berupa percobaan lapangan telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas dari bulan Februari sampai bulan Mei 2017. Tujuan Penelitian untuk mendapatkan interaksi antara kascing dan pupuk NPK serta mendapatkan dosis kascing dan pupuk NPK terbaik terhadap pertumbuhan bibit kakao. Penelitian ini menggunakan percobaan faktorial yang terdiri dari 2 faktor yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) diulang sebanyak 3 kali. Faktor pertama adalah dosis kascing yang terdiri dari 4 taraf (100 g, 200 g, 300 g, 400 g) sedangkan faktor kedua adalah dosis pupuk NPK yang terdiri dari 3 taraf (5 g, 10 g, 15 g). Data di analisis secara statistik dengan uji F pada taraf nyata 5 %, jika F hitung lebih besar dari F tabel dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5 %. Parameter yang diamati tinggi tanaman, jumlah daun, diameter batang, panjang akar, panjang helaian daun, lebar helaian daun, berat segar tanaman, berat kering tanaman. Hasil penelitian menunjukkan pemberian kascing pada dosis 400 g mempengaruhi pertumbuhan bibit tanaman kakao yaitu terhadap variabel berat segar bibit dan lebar helaian daun tanaman.pemberian pupuk NPK pada dosis 15 g mempengaruhi pertumbuhan bibit tanaman kakao yaitu terhadap variabel berat segar bibit Kata kunci : kakao, kascing, pupuk NPK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Muhsanati, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 05 Feb 2018 16:22
Last Modified: 05 Feb 2018 16:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31971

Actions (login required)

View Item View Item