KINERJA KELEMBAGAAN DALAM OPERASI DAN PEMELIHARAAN SISTEM IRIGASI DI DAERAH IRIGASI KARYA MANDIRI SUNGAI JANIAH KABUPATEN AGAM

Ike, Oktaviana (2017) KINERJA KELEMBAGAAN DALAM OPERASI DAN PEMELIHARAAN SISTEM IRIGASI DI DAERAH IRIGASI KARYA MANDIRI SUNGAI JANIAH KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img] Text (Utuh)
Skripsi Ike Oktaviana 1311111042.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat peranan kinerja kelembagaan dalam operasi dan pemeliharaan sistem irigasi di Daerah Irigasi Karya Mandiri Sungai Janiah. Penentuan kinerja kelembagaan dalam operasi dan pemeliharaan menggunakan kriteria penilaian yaitu kondisi fisik infrastruktur, kondisi fungsional infrastruktur, tingkat kecukupan air, tingkat ketepatan pemberian air, manajemen kelembagaan, ketersediaan dana, sumber daya manusia, dan struktur kelembagaan yang masing-masing memiliki bobot skor, dan nilai yang berbeda-beda. Hasil penelitian mendapatkan nilai untuk kondisi fisik infrastruktur jaringan irigasi sebesar 3 (rusak ringan), kondisi fungsional infrastruktur jaringan irigasi 2 (rusak sedang), tingkat kecukupan air 3 (cukup), tingkat ketepatan pemberian air 4 (sangat tepat), manajemen kelembagaan 1 (sangat buruk), ketersediaan dana 2 (kurang memedai), sumber daya manusia 2 (kurang memadai), dan struktur kelembagaan petani 2 (buruk). Total nilai akhir yang diperoleh dari semua parameter sebesar 2,49 yang menunjukkan kinerja kelembagaan dalam operasi dan pemeliharaan Daearah Irigasi Karya Mandiri Sungai Janiah termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Eri Gas Ekaputra, MS
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknik Pertanian
Depositing User: s1 Teknik Pertanian
Date Deposited: 01 Nov 2017 15:20
Last Modified: 01 Nov 2017 15:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31726

Actions (login required)

View Item View Item