PEMETAAN STATUS GIZI ANAK BALITA TERHADAP KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI SUMATERA BARAT DENGAN METODE ANALISIS KORESPONDENSI

Yona, Handayani Parlin (2017) PEMETAAN STATUS GIZI ANAK BALITA TERHADAP KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI SUMATERA BARAT DENGAN METODE ANALISIS KORESPONDENSI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Gizi buruk adalah bentuk terparah dari proses terjadinya kekurangan gizi menahun. Anak usia di bawah lima tahun (balita) merupakan golongan yang rentan terhadap masalah kesehatan dan gizi karena sedang berada dalam masa tumbuh kembang. Untuk itu dilakukan penelitian tentang pemetaan status gizi anak balita terhadap Kabupaten/Kota dengan menggunakan metode analisis korespondensi serta penentuan proporsi status gizi anak balita guna mengetahui daerah-daerah yang terindikasi rawan gizi buruk agar pencegahannya lebih terfokus dan terarah. Penelitian ini berdasarkan data sekunder dari Dinas Kesehatan Sumatera Barat tahun 2014 dan 2015. Hasil pemetaan status gizi anak balita terhadap Kabupaten/Kota menunjukkan adanya beberapa Kabupaten/Kota yang cenderung mengalami gizi buruk, kurang, baik dan lebih. Kemudian untuk hasil uji proporsi anak balita kurang gizi (gizi buruk dan kurang) di Kabupaten/Kota Sumatera Barat tidak mengalami peningkatan atau penurunan secara signifikan dari tahun 2014 ke tahun 2015. Kata Kunci : Status Gizi, Analisis Korespondensi, Uji Proporsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. FERRA YANUAR
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 30 Oct 2017 09:06
Last Modified: 30 Oct 2017 09:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31712

Actions (login required)

View Item View Item