Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) dan Perceived Value terhadap Minat Beli Produk Gosh Fashion (Studi Pengguna Instagram Wanita di kota Padang)

VANESSA, ANTON (2017) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) dan Perceived Value terhadap Minat Beli Produk Gosh Fashion (Studi Pengguna Instagram Wanita di kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (394kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penggunaan aplikasi media sosial di masyarakat semakin meningkat, para pelaku bisnis menjadikan ini sebagai peluang untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen seperti yang dilakukan oleh Gosh Fashion. Gosh Fashion mempromosikan produk melalui instagram karena sebagian besar pengguna instagram adalah anak muda yang merupakan target market dari Gosh Fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronicword of mouth dan perceived value terhadap minat beli produk Gosh Fashion di kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS 23.0. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 150 responden, dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive samplingyaitu pada pengguna instagram wanita di kota Padang yang mengetahui produk Gosh Fashion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli, perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk Gosh Fashion di kota Padang. Berdasarkan hasil uji adjusted R square diperoleh nilai sebesar 0,679 yang berarti bahwa variasi perubahan minat beli dipengaruhi oleh variasi dari electronic word of mouth dan perceived value sebesar 67,9% sedangkan sisanya sebesar 32,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Perceived Value, Minat Beli, Gosh Fashion.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Yanti, MM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Oct 2017 10:58
Last Modified: 27 Oct 2017 10:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31326

Actions (login required)

View Item View Item