Bluma, Naila Hasmi (2017) PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE, GREEN PERCEIVED RISK, GREEN TRUST DAN GREEN PERCEIVED QUALITY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION THE BODY SHOP DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
compressed_COVER & ABSTRAK (1).pdf - Published Version Download (427kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
compressed_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (418kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
compressed_BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
compressed_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (299kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
skripsi ila.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Pendahuluan : Kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan semakin meningkat, hal ini menimbulkan perubahan perilaku pembelian mereka untuk menerapkan green consumerism. Meningkatnya kesadaran masyarakat ini memberikan tantangan bagi perusahaan untuk menerapkan strategi green marketing dengan menciptakan green product seperti yang dilakukan oleh The Body Shop. The Body Shop menjawab tantangan ini melalui penciptaan green product dengan tujuan untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Tujuan : Untuk mengetahui pengaruh green perceived value, green perceived risk dan green perceived quality terhadap green trust, serta green perceived value, green perceived risk, green trust dan green perceived quality terhadap green purchase intention. Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.7. Data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada responden yang berjumlah 120 responden sebagai sampel pada penelitian ini. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini bersifat non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil : Penelitian ini menunjukkan hasil adanya pengaruh positif dan signifikan green perceived value terhadap green trust, green perceived value terhadap green purchase intention, green perceived quality terhadap green trust, green perceived quality terhadap green purchase intention dan green trust terhadap green purchase intention konsumen terhadap The Body Shop di Kota Padang. Hasil lainnya adalah adanya pengaruh negatif namun tidak signifikan green perceived risk terhadap green trust dan green perceived risk terhadap green purchase intention konsumen terhadap The Body Shop di Kota Padang. Berdasarkan nilai R square adjusted disimpulkan bahwa green purchase intention dapat dijelaskan oleh green perceived value, green perceived risk, green trust dan green perceived quality sebesar 77,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Sedangkan green trust dapat dijelaskan oleh green perceived value, green perceived risk dan green perceived quality sebesar 63,3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci : green marketing, green purchase intention, green trust, green perceived value, green perceived risk, green perceived quality, The Body Shop.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ma’ruf, SE, M.Bus, M.Phil, DB |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 27 Oct 2017 11:21 |
Last Modified: | 27 Oct 2017 11:21 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31290 |
Actions (login required)
View Item |