PENGARUH LUAS LANTAI KANDANG DAN LEVEL PROTEIN TERHADAP INTAKE PROTEIN, LAJU PERTUMBUHAN DAN INCOME OVER FEED COST AYAM BROILER

wella, aisyah amelia (2017) PENGARUH LUAS LANTAI KANDANG DAN LEVEL PROTEIN TERHADAP INTAKE PROTEIN, LAJU PERTUMBUHAN DAN INCOME OVER FEED COST AYAM BROILER. Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
FILE 1.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
FILE 2.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
FILE 3.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
FILE 4.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
FILE 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara luas lantai kandang dan level protein terhadap intake protein, laju pertumbuhan dan income over feed cost ayam broiler. Penelitian ini menggunakan 120 ekor ayam broiler CP 707 dan perlakuan dimulai pada minggu ke-2 sampai ayam berumur 7 minggu. Percobaan menggunaan Rancangan Acak Lengkap pola split plot dengan 2 faktor A dan 3 faktor B dengan 4 ulangan. Faktor A adalah luas lantai kandang yaitu A1 (60 x 60 cm2) dan A2 (70 x 70 cm2) yang berisi masing-masing 5 ekor ayam broiler dan faktor B adalah level protein dengan kadar (B1) 19%, (B2) 21% dan (B3) 23%. Peubah yang diamati adalah intake protein, laju pertumbuhan dan income over feed cost ayam broiler. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada interaksi yang nyata (P>0,05) antara luas lantai kandang dan level protein terhadap intake protein, laju pertumbuhan dan income over feed cost ayam broiler dan luas lantai kandang juga tidak memberikan pengaruh nyata (P>0,05) terhadap intake protein, laju pertumbuhan dan income over feed cost ayam broiler, namun perlakuan level protein memberikan pengaruh sangat nyata (P<0,01) terhadap intake protein, laju pertumbuhan dan income over feed cost ayam broiler. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa level protein yang terbaik untuk ayam broiler adalah B3 (23%) dan menggunakan luas lantai kandang A1 (60 x 60 cm2). Kata Kunci : Ayam Broiler, Income Over Feed Cost, Intake Protein, Laju Pertumbuhan, Luas Lantai Kandang, Level Protein.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. H. Erman Syahruddin, SU
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 26 Oct 2017 15:40
Last Modified: 26 Oct 2017 15:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31112

Actions (login required)

View Item View Item