Analisis Pengaruh Dana Desa Terhadap Pembangunan Fisik dan Non Fisik Di Nagari Batang Barus Kabupaten Solok Tahun 2015-2016

MIKE, JUNI ELPISA (2017) Analisis Pengaruh Dana Desa Terhadap Pembangunan Fisik dan Non Fisik Di Nagari Batang Barus Kabupaten Solok Tahun 2015-2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrack)
abstrack mike.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I fix.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 6)
BAB VI fix.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA fix.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
Skripsi Full Fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Dana Desa (DD) terhadap pembangunan fisik dan non fisik di Nagari Batang Barus. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan dan menjabarkan kondisi yang terjadi. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan penyebaran kuisioner dan wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui sumber data Nagari Batang Barus. Ruang lingkup penelitian ini meliputi perencanaan, penggunaan dan pengaruh dari pengelolaan Dana Desa (DD). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses perencanaan pembangunan Dana Desa masih banyak yang belum diketahui masyarakat. Untuk itu perlu sekiranya bagi pemerintahan Nagari Batang Barus untuk lebih giat mempublikasikan dan menginformasikan agar masyarakat mengetahui proses perencanaan tersebut. Sedangkan untuk bidang penggunaan dan pengaruh, masyarakat telah merasakan adanya dampak atau manfaat dari Dana Desa terhadap pembangunan fisik dan non fisik di Nagari Batang Barus Kabupaten Solok tahun 2015-2016 Kata kunci: Pengelolaan Dana Desa (DD), Pembangunan Fisik dan Non Fisik di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 27 Oct 2017 11:29
Last Modified: 27 Oct 2017 11:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31091

Actions (login required)

View Item View Item