PENGARUH KUALITAS DATA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI DENGAN KUALITAS SISTEM KEUANGAN DESA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NAGARI DI KABUPATEN TANAH DATAR

Rini, Yulia (2017) PENGARUH KUALITAS DATA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI DENGAN KUALITAS SISTEM KEUANGAN DESA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NAGARI DI KABUPATEN TANAH DATAR. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTKA.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Teks)
tesis lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Pengolaan keuangan Desa dibuat sederhana dan userfriendly sehingga memudahkan pengguna dalam mengopersaikan aplikasi SISKEUDES. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas data, sistem pengendalian intern pemerintah terhadap kualitas informasi akuntansi dengan kualitas sistem keuangan desa sebagai variabel intervening pada nagari di Kabupaten Tanah Datar.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan pada objek penelitian. Penelitian ini dilakukan melalui metode Deskriptif Ferivikatif. Jumlah kuesioner yang dibagikan adalah 75, tetapi kuesioner yang dapat diolah 50 lembar. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis PLS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas data tidak berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi dan kualitas sistem keuangan desa.Sedangkan sistem keuangan desa mempengaruhi kualitas informasi akuntansi. Sistem pengendalian intern pemerintah tidak mempengaruhi kualitas informasiakuntansi sedangkan sistem pengendalian intern pemerintah mempengaruhikualitas sistem keuangan desa. Kata Kunci : Kualitas Data, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, kualitas informasi akuntansi dan kualitas sistem keuangan desa.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Asniati, S.E, MBA, Ak, Ph.D
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 26 Oct 2017 12:50
Last Modified: 26 Oct 2017 12:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31025

Actions (login required)

View Item View Item