KEPADATAN POPULASI DAN PERSENTASE SERANGAN WALANG SANGIT (Leptocorisa oratorius Fabricius) PADA TANAMAN PADI SAWAH DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

JANUARDI, JANUARDI (2017) KEPADATAN POPULASI DAN PERSENTASE SERANGAN WALANG SANGIT (Leptocorisa oratorius Fabricius) PADA TANAMAN PADI SAWAH DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Padi merupakan tanaman pangan terpenting di Indonesia. Salah satu kendala yang menyebabkan menurunnya produksi tanaman padi karena adanya ganguan walang sangit. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kepadatan populasi dan persentase serangan walang sangit (Leptocorisa oratorius Fabricius) pada tanaman padi di Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kecamatan Lubuk Alung dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, selama tiga bulan, dari Juni sampai Agustus 2016. Hasil penelitian menunjukan bahwa, walang sangit ditemukan pada semua lokasi penelitian di Kabupaten Padang Pariaman. Kepadatan populasi walang sangit yang ditemukan adalah 5.5 individu/ 10 rumpun. Kepadatan populasi walang sangit betina lebih besar ditemukan (1.7 individu/ 10 rumpun), dibandingkan kepadatan walang sangit jantan (1.4 individu/ 10 rumpun). Tingkat serangan walang sangit pada setiap nagari: Ulakan 86.24%, Kepala Hilalang 79,65%, Sungai Abang 66.23%, Anduring 64.46%, Jambak 61.97% dan Tapakis 47.9%. Kata Kunci: Tingkat serangan, Tanaman padi (Oriza sativa L.), Walang sangit (Leptocorisa oratorius Fabricius)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Reflin, MP
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 25 Oct 2017 15:10
Last Modified: 25 Oct 2017 15:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30581

Actions (login required)

View Item View Item