PENGARUH BELANJA MODAL TERHADAP DOMESTIC INVESTMENT DENGAN DANA PERIMBANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi Se-Indonesia Periode 2011-2015)

Haszazi, Haszazi (2017) PENGARUH BELANJA MODAL TERHADAP DOMESTIC INVESTMENT DENGAN DANA PERIMBANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi Se-Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstract.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab Akhir (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (417kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris pengaruh Belanja Modal terhadap Domestic Investment Daerah dengan Dana Perimbangan yaitu Dana Alokasi Umum (DAU) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) sebagai variabel yang mengintervensinya. Penelitian ini menggunakan data panel dari seluruh Pemerintah Provinsi di Indonesia tahun 2011-2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian hipotesis deduktif kuantitatif dengan metodologi pengujian menggunakan model regresi data panel dan analisis jalur. Populasi penelitian ini adalah 34 Provinsi di Indonesia dengan sampel 33 Provinsi yang dipilih menggunakan metode sampel bertujuan(purposive sampling).Jenis data panel dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Laporan Realisasi Anggaran (audited) Pemerintah Provinsi, Laporan Hasil Pemeriksaan BPK, dan publikasi BPS. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Belanja Modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Domestic Investment (2)Dana Alokasi Umum berpengaruh positif dan signifikan terhadap Domestic Investment, sedangkan Dana Alokasi Khusus tidak berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Domestic Investment (3)Belanja Modal berpengaruh positif secara tidak langsung dan signifikan terhadap Domestic Investment melalui Dana Alokasi Umum, namun tidak berpengaruh terhadap Domestic Investment melalui Dana Alokasi Khusus. Kata Kunci : Belanja Modal, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus,Domestic Investment, Model Regresi Data Panel, Analisis Jalur

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yurniwati S.E., M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 25 Oct 2017 12:24
Last Modified: 25 Oct 2017 12:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30567

Actions (login required)

View Item View Item