pengaruh beban pajak kini dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba (studi empiris perusahaan manufaktur bidang makanan dan minuman tahun 2011-2015

bambang, hendika (2017) pengaruh beban pajak kini dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba (studi empiris perusahaan manufaktur bidang makanan dan minuman tahun 2011-2015. Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak1.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar referensi)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img] Text (full skripsi)
skripsi pk dan pp terhadap manajemen laba fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh beban pajak kini dan perencanaan pajak (tax planning) terhadap manajemen laba. Objek pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur industri barang konsumsi subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011−2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ditentukan, didapatkan jumlah sampel yang terpilih yaitu sebanyak 40 sampel. Penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, uji normalitas dan regresi linier berganda untuk menganalisis data. Variabel dependen pada penelitian ini adalah manajemen laba, sedangkan variabel independennya adalah beban pajak kini dan perencanaan pajak (tax planning). Berdasarkan hasil dari analisis data, penelitian ini memperlihatkan bahwa beban pajak kini tidak mempengaruhi manajemen laba dan perencanaan pajak (tax planning) mempengaruhi manajemen laba pada perusahaan manufaktur industri barang konsumsi subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011−2015. Kata Kunci : manajemen laba, perencanaan pajak, beban pajak kini, pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Hj. Rahmi Desriani, M.Si,Ak
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 24 Oct 2017 14:43
Last Modified: 24 Oct 2017 14:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30507

Actions (login required)

View Item View Item