PENYELESAIAN PENGHITUNGAN DAN PEMBAYARAN ESKALASI PADA PERJANJIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA ANTARA PT. WASKITA KARYA (PERSERO) TBK DENGAN DINAS PEKERJAAN UMUM KAB. KARIMUN

PUTI, RIZKY (2017) PENYELESAIAN PENGHITUNGAN DAN PEMBAYARAN ESKALASI PADA PERJANJIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA ANTARA PT. WASKITA KARYA (PERSERO) TBK DENGAN DINAS PEKERJAAN UMUM KAB. KARIMUN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Pengadaan barang/jasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan rakyat dan menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu dibuatlah perjanjian antara pengguna dan penyedia. Semua ketentuan dan isi pasal dituangkan dalam kontrak, namun ada sumber data untuk menghitung koefisien eskalasi tidak dicantumkan dalam kontrak sehingga penyedia dirugikan. Pihak penyedia minta pendapat LKPP dapat atau tidaknya penghitungan eskalasi. Permasalahan yang dikaji dalam penyelesaian eskalasi ini adalah (1) bagaimana proses pembuatan perjanjian pengadaan barang dan jasa antara PT. Waskita Karya dengan Dinas PU Kab. Karimun?, (2) bagaimana pelaksanaan perjanjian pengadaan barang dan jasa antara PT. Waskita Karya dengan Dinas PU Kab. Karimun?, (3) bagaimana penyelesaian dalam perhitungan dan pembayaran pada perjanjian pengadaan barang dan jasa antara PT. Waskita Karya dengan Dinas PU Kab. Karimun oleh LKPP?. Permasalah tersebut menggunakan metode pendekatan yuridis empiris, sifat penelitian deskriptif, sumber data penelitian lapangan dan kepustakaan dengan melakukan wawancara dan studi dokumen, serta didukung oleh literature yang berkaitan dengan penelitian ini. Sehingga hasil penelitian ini bahwa proses pembuatan perjanjian dimulai dari metode pelelangan prakualifikasi, pengumuman prakualifikasi, pengambilan dokumen, penjelasan dan BAPP, pembukaan penawaran, evaluasi penawaran, penetapan pemenang, masa sanggah dan penandatanganan kontrak. Perjanjian ini termasuk perjanjian baku. Pelaksanaan perjanjian sesuai dengan hak dak kewajiban para pihak. Penyelesaian di LKPP sesuai dengan Perpres No. 54 tahun 2010 serta Perpres No.106 tahun 2007.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: LINDA ELMIS, S.H.,M.H
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 26 Oct 2017 10:58
Last Modified: 26 Oct 2017 10:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30418

Actions (login required)

View Item View Item