PENGARUH UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK, PROFITABILITAS, DEBT TO EQUITY RATIO DAN DEBT TO ASSET RATIO TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Kasus pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2015)

Putramal, Lubis (2017) PENGARUH UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK, PROFITABILITAS, DEBT TO EQUITY RATIO DAN DEBT TO ASSET RATIO TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Kasus pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover and Abstrack)
file 1.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
file 2.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
file 3.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
file 4.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
file 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karena dibelarlakukannya peraturan rotasi wajib menimbulkan perilaku yang tricky dari KAP maupun partner untuk saling bertukar bendera. Sehingga muncul lah fenomena rotasi semu di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik-karakteristik perusahaan yang melakukan rotasi secara wajib-real, semu, dan sukarela. Rotasi semu sendiri menunjukkan suatu kondisi bahwa secara konseptual telah terjadi pergantian auditor yang menyebabkan hubungan auditor dengan klien terputus, padahal secara substantif hubungan klien dan auditor masih berlangsung. Variabel dari penelitian ini.antara lain, ukuran KAP, papan saham, total aset, penjualan (sales), laba (net income), dan saham biasa (common equity) dengan jumlah sampel 833. Penelitian ini menggunakan uji independent sample t-test dan statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik yang dapat membedakan antara perusahaan yang melakukan rotasi semu dengan yang tidak melakukannya adalah penjualan, pendapatan, dan saham biasa. Kata Kunci: KAP, Profitabilitas, Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, Audit Report Lag

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs.Iswardi, M.M., Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 20 Oct 2017 15:22
Last Modified: 20 Oct 2017 15:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30163

Actions (login required)

View Item View Item