PENGARUH PENDOKUMENTASIAN MODEL CHECKLIST TERHADAP KELENGKAPAN PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RSUD AROSUKA TAHUN 2017

DEFNI, SUSRIWETI (2017) PENGARUH PENDOKUMENTASIAN MODEL CHECKLIST TERHADAP KELENGKAPAN PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RSUD AROSUKA TAHUN 2017. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img] Text (full text)
FULL TEXS TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pendokumentasian asuhan keperawatan di RSUD Arosuka saat ini memakai teknik pencatatan narasi. Dilihat dari evaluasi pendokumentasian asuhan keperawatan, pendokumentasian keperawatan di RSUD Arosuka masih belum sesuai dengan pendokumentasian asuhan keperawatan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pendokumentasian model checklist terhadap kelengkapan pendokumentasian asuhan keperawatan di RSUD Arosuka. Penelitian ini telah dilaksanakan bulan Januari sampai Juni 2017 dan pelaksanaan pengumpulan data dari bulan Mei sampai Juni 2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment, group pre-test and post test design. Jumlah sampel 45 orang dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Instrumen yang digunakan adalah format pendokumentasian model checklist dan lembar evaluasi asuhan keperawatan. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan kelengkapan pendokumentasian asuhan keperawatan sebelum dan sesudah pemakaian format pendokumentasian model checklist di RSUD Arosuka tahun 2017 (p value = 0,000). Rata-rata pendokumentasian asuhan keperawatan dengan menggunakan model checklist lebih tinggi dibanding model narasi mean (40,533). Pendokumentasian model checklist ini dapat direkomendasikan untuk dipakai di RSUD Arosuka untuk meningkatkan kelengkapan pendokumentasian asuhan keperawatan di RSUD Arosuka. Kata kunci : Asuhan keperawatan, dokumentasi, model checklist Daftar pustaka : 41 (2005-2016)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ns. Meri Neherta, S.Kep, M. Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Program Profesi Ners
Date Deposited: 10 Oct 2017 11:32
Last Modified: 10 Oct 2017 11:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29690

Actions (login required)

View Item View Item