PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi di Satuan Reserse Narkoba Polresta)

tiwi, utami (2017) PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi di Satuan Reserse Narkoba Polresta). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
BAB I.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab iv)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Masalah penyalahgunaan narkotika telah menjadi masalah nasional maupun masalah Internasional yang tidak pernah henti-hentinya dibicarakan. Hampir setiap hari terdapat masalah penyalahgunaan narkotika. Anak sebagai bagian dari generasi muda merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya bagi pembangunan nasional, sehingga diperlukan upaya pembinaan dan perlindungan terhadap anak agar anak terhindar dari narkotika. Anak-anak membutuhkan informasi, strategi, dan kemampuan untuk mencegah mereka dari bahaya narkotika atau juga mengurangi dampak bahaya narkotika dari orang lain. Salah satu upaya dalam penanggulangan bahaya narkotika adalah dengan melakukan program yang menitikberatkan pada anak usia sekolah. Permasalahan yang dibahas dalam Skripsi ini adalah pelaksanaan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh anak, kendala – kendala yang dihadapi oleh penyidik dalam pelaksanaan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh anak dan upaya yang dilakukan oleh penyidik dalam mengatasi kendala – kendala dalam pelaksanaan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh anak di Satresnarkoba Polresta Padang. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif, yaitu suatu penelitian yang menggambarkan atau menjelaskan dan memaparkan hasil dari penelitian secara deskriptif. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan secara yudiris empiris . Sumber data adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dilapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hj. Tennofrimer, S.H.,M.Si
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 21 Aug 2017 11:22
Last Modified: 21 Aug 2017 11:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29253

Actions (login required)

View Item View Item