FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGEMBALIAN DANA PUAP PADA GAPOKTAN PULAI SEPAKAT DI KECAMATAN MANDIANGIN KOTO SELAYAN KOTA BUKITTINGGI

RAHMI, PUTRI ZAM (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGEMBALIAN DANA PUAP PADA GAPOKTAN PULAI SEPAKAT DI KECAMATAN MANDIANGIN KOTO SELAYAN KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
2. BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
3. BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan dan perkembangan dana PUAP serta menganalisa fakor-faktor yang mempengaruhi pengembalian dana PUAP pada Gapoktan Pulai Sepakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan analisa data kuantitatif. Survey dilakukan untuk mewawancarai 49 orang sampel penerima pinjaman dana PUAP dari tahun 2012-2016. Model logit dikembangkan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pengembalian pinjaman tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pengelolaan dana PUAP meliputi: proses penyaluran dana PUAP kepada anggota LKM-A Mandiri diawali dengan pengajuan RUA, penyeleksian anggota, menetapkan persyaratan yang harus dipenuhi anggota, besar kredit yang diberikan, serta besarnya bunga yang dibebankan, belum semuanya sesuai dengan petunjuk teknis PUAP. Perkembangan dana PUAP yang dikelola oleh LKM-A Mandiri sampai akhir 2016 adalah sebanyak Rp.119.622.950,- meningkat Rp.19.622.950,- (19,62%) dari jumlah dana awal Gapoktan mendapat bantuan. Akumulasi pinjaman sampai akhir tahun 2016 adalah sebesar Rp.409.883.400,- dengan real pinjaman tertagih sebesar Rp.95.239.000,-. Faktor yang berpengaruh nyata terhadap tingkat pengembalian pinjaman adalah jumlah tanggungan, lama berusaha, omset usaha dan jarak tempat tinggal dengan kantor LKM-A. Kata kunci : pengembalian pinjaman, dana PUAP, gapoktan, LKM-A.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Zednita Azriani, S.P, M.Si
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 14 Aug 2017 14:41
Last Modified: 14 Aug 2017 14:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29160

Actions (login required)

View Item View Item