KONDISI SOSIAL EKONOMI PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) PASCA PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA PANTAI PADANG Studi : PKL di Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang

Khairul, Asra (2017) KONDISI SOSIAL EKONOMI PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) PASCA PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA PANTAI PADANG Studi : PKL di Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB IV Penutup.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Khairul Asra. 1010812005. Jurusan Sosiologi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Unand. Judul Skripsi Kondisi Sosial Ekonomi Pedagang Kaki lima Pasca Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Padang Studi: Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Pembimbing 1 Dr. Jendrius, M.Si dan Pembimbing II Dra. Dwiyanti Hanandini, M.Si Sektor pariwisata merupakan salah satu aspek yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi. Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang adalah pengembangan kawasan wisata Pantai Padang. Keberadaan objek wisata tidak bisa terlepas dari Pedagang Kaki Lima yang merupakan kelompok usaha kecil yang juga berkontribusi dalam mendorong pembangunan ekonomi. Pada tahun 2014 penertiban dilakukan di kawasan Pantai Padang sehingga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di tepi garis pantai dipindahkan ke kios Lapau Panjang Cimpago (LPC). Oleh sebab itu penelitian ini mengkaji bagaimana kondisi sosial ekonomi Pedagang Kaki Lima (PKL) pasca pengembangan kawasan wisata pantai Padang. Pertanyaan penelitian ini adalah bagaimana kondisi sosial ekonomi Pedagang Kaki Lima (PKL) pasca pengembangan kawasan wisata pantai Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kondisi ekonomi Pedagang Kaki Lima (PKL) pasca pengembangan kawasan pantai Padang dan mendeskripsikan kondisi sosial Pedagang Kaki Lima (PKL) pasca pengembangan kawasan wisata Pantai Padang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dan dalam pengumpulan data digunakan teknik wawancara mendalam (tidak berstruktur). Teori yang digunakan adalah Teori Struktural fungsional yang dipelopori oleh Robert. K. Merton yang memokuskan pada fungsi - fungsi sosial yang terdiri dari fungsi manifes (fungsi yang diharapkan) dan fungsi laten (fungsi yang tidak diharapkan). Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan di lapangan bahwa Pedagang Kaki Lima (PKL) pasca pengembangan kawasan pantai mengalami peubahan terhadap kondisi sosial ekonomi. 1). Pelanggan berkurang, 2). Pendapatn Pedagang Kaki Lima menurun, 3). Tingkat solidaritas rendah, 4). Kegiatan silaturahmi yang berkurang, dan 5). Tidak adanya lagi kerjasama antar Pedagang Kaki Lima. Kata Kunci : Pendapatan Menurun, Solidaritas Rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Jendrius, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: s1 sosiologi sosiologi
Date Deposited: 11 Aug 2017 10:07
Last Modified: 11 Aug 2017 10:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29131

Actions (login required)

View Item View Item