Hubungan Antara Karakteristik Demografis dan Pengalaman Warga Binaan dengan Persepsi tentang Pelecehan Seksual (Kasus Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Muaro Padang)

AMELIA, FITRI (2017) Hubungan Antara Karakteristik Demografis dan Pengalaman Warga Binaan dengan Persepsi tentang Pelecehan Seksual (Kasus Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Muaro Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
COVER+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB VI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi Full (Amel).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Pelecehan seksual merupakan fenomena sosial yang sangat marak saat ini yang mulai dianggap hal biasa yang dapat menimbulkan tindak pelecehan seksual yang lebih ekstrim yang dapat mengarah pada tindakan kekerasan seksual lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan persepsi tentang pelecehan seksual, jenis kelamin, status perkawinan, pendidikan dan pengalaman terhadap persepsi tentang pelecehan seksual di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Muaro Padang. Metode Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Populasi kelompok rentan yang akan diteliti adalah remaja laki-laki dan perempuan yang berjumlah 70 orang, sampel yang digunakan adalah total sampling dengan mengambil seluruh populasi menjadi sampel. Analisis data menggunakan analisis univariat dan analisis bivariat melalui uji statistic chi-square dengan derajat kepercayan (CI=95%) (α=0.05). Hasil Hasil penelitan pada analisis univariat didapatkan distribusi frekuensi persepsi positif tentang pelecehan seksual 51.4%, jenis kelamin perempuan 54.3%, status pernikahan yang menikah 47.1%, pendidikan tinggi 70% dan pengalaman sering 52.9%, sedangkan pada analisis bivariat terdapat hubungan bermakna antara status perkawinan (janda/duda) (p-value=0.027) dengan POR sebesar 6.333, hubungan bermakna antara status perkawinan (menikah) (p-value=0.003) dengan POR 6.333, pengalaman (p-value=0.009) dengan POR sebesar 4.167 terhadap persepsi tentang pelecehan seksual di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Muaro Padang. Kesimpulan Faktor yang mempengaruhi persepsi yang lumrah tentang pelecehan seksual oleh warga binaan adalah status pernikahan dan pengalaman. Disarankan untuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Muaro Padang untuk diseminasi UU KDRT/hukuman yang berkaitan dengan pelecehan seksual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.dr Dien Gusta Anggraini Nursal, MKM
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 28 Jul 2017 11:13
Last Modified: 28 Jul 2017 11:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28434

Actions (login required)

View Item View Item