ANALISIS PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN PERIODE TAHUN 2006-2015

Rima, Fatimah (2017) ANALISIS PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN PERIODE TAHUN 2006-2015. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover+abstrak.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)

Abstract

Tingkat kemiskinan merupakan indikator penting yang menentukan berhasil atau tidaknya pembangunan ekonomi di suatu negara. Kemiskinan terjadi tatkala kekayaan suatu negara tidak terdistribusi secara adil. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kemiskinan disuatu daerah diantaranya distribusi dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan dana bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desentralisasi fiskal terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman periode tahun 2006-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa data dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan dana bagi hasil di Kabupaten Padang Pariaman. Untuk menganalisis pengaruh dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan dana bagi hasil terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman periode tahun 2006-2015 digunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa pada tahun 2006-2015 Dana Aloksi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman periode tahun 2006-2015. Kata kunci : Tingkat kemiskinan, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dana bagi hasil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Nelvia Iryani, SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 27 Jul 2017 18:58
Last Modified: 27 Jul 2017 18:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28425

Actions (login required)

View Item View Item