PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PERILAKU PEMBAYARAN KARTU KREDIT

Elda, Tinova (2017) PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PERILAKU PEMBAYARAN KARTU KREDIT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Financial Literacy danfaktordemografiyaitu (jenis kelamin, umur, pendapatan, pekerjaan, dan pendidikan) terhadap perilaku pembayaran kartu kredit. Sampel penelitian ini adalah 150 orang pengguna kartu kredit yang ada di Kota Padang. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan aplikasi SPSS 16.0 dengan menggunakan analisis regresi logistic sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Literacy dan pendidikan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembayaran kartu kredit di Kota Padang. Nilai Nagelkerke R Square didapatkan sebesar 13,2%, sehingga dapat diartikan bahwa variable perilaku pembayaran kartu kredit dapat dijelaskan oleh variable independen yang terdiri dari Financial Literacy, jenis kelamin, umur, pendapatan, pekerjaan, dan pendidikan, sedangkan sebesar 86,8% dijelaskan oleh variable lain. Kata Kunci : Financial Literacy, Faktor Demografi, Perilaku Kartu Kredit

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Sari Surya, SE, MM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Jul 2017 15:12
Last Modified: 27 Jul 2017 15:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28221

Actions (login required)

View Item View Item