ANALISIS TITIK IMPAS DAN KEUNTUNGAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR KOKOTEK REMELKO FARM DI KECAMATAN ULAKAN TAPAKIS KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Widya, Kemala (2017) ANALISIS TITIK IMPAS DAN KEUNTUNGAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR KOKOTEK REMELKO FARM DI KECAMATAN ULAKAN TAPAKIS KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (abstrak dan cover)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1 pendahuluan)
2. BAB II.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5 penutup)
3. BAB Akhir (V) kesimpulan dan saran.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di usaha peternakan ayam ras petelur Kokotek Remelko Farm di Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 5 April-5 Mai 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui skala produksi dan harga untuk mencapai titik impas (BEP) serta untuk mengetahui dan menganalisis tingkat keuntungan (R/C Ratio) dalam satu tahun produksi pada peternakan ayam ras petelur Kokotek Remelko Farm. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Data penelitian yang dikumpulkan adalah biaya produksi selama tahun 2016 yang terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel, penerimaan selama tahun 2016 yang terdiri dari penjualan telur dan penjualan ayam afkir. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kuantitatif yaitu biaya produksi, titik impas dan R/C Ratio. Berdasarkan hasil penelitian peternakan ayam ras petelur Kokotek Remelko Farm mencapai Break Even Point (BEP) atau titik impas pada skala produksi BEP unit sebanyak 823.053 butir telur dan BEP rupiah Rp 919.882.612,-. Keuntungan usaha ditunjukkan dengan nilai R/C Ratio sebesar 1,32, berarti R/C Ratio > 1 maka usaha peternakan ayam ras petelur yang dijalankan pada Kokotek Remelko Farm tergolong menguntungkan. Kata kunci : Titik impas (BEP), keuntungan (R/C Ratio), ayam ras petelur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Andri, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 27 Jul 2017 15:07
Last Modified: 31 Jul 2017 15:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28201

Actions (login required)

View Item View Item