ANALISIS EKONOMIS SELAMA MASA KOSONG (DAYS OPEN) TERHADAP PRODUKSI SUSU PADA PETERNAKAN SAPI PERAH LEMBU ALAM SERAMBI KOTA PADANG PANJANG

Fikri, Sahrur RS (2017) ANALISIS EKONOMIS SELAMA MASA KOSONG (DAYS OPEN) TERHADAP PRODUKSI SUSU PADA PETERNAKAN SAPI PERAH LEMBU ALAM SERAMBI KOTA PADANG PANJANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1 cover plus abstrak.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2 bab 1.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3 BAB 5.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4 Dapus.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
5 skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS EKONOMIS SELAMA MASA KOSONG (DAYS OPEN) TERHADAP PRODUKSI SUSU PADA PETERNAKAN SAPI PERAH LEMBU ALAM SERAMBI KOTA PADANG PANJANG Fikri Sahrur RS, dibawah bimbingan Fitrini SP, M.Econs dan Dr. Ir. H. Arief, MS Program Studi Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas 2017 ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan di Peternakan Sapi Perah Lembu Alam Serambi Kecamatan Padang Panjang Barat, Silaiang Bawah pada bulan Maret 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiproduksi susu rata-rata/ ekor yang dihasilkan,lama rata-rata masa kosong yang terjadi, dan nilai ekonomis yang dihasilkan selama masa kosong. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan populasi 6 ST yang berada pada masa kosong (days open). Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil wawancara, dan data sekunder diperoleh dari instansi dan dinas serta literatur yang relevan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian produksi susu rata-rata/ ekor 18,22 liter/ hari dengan rata-rata lama masa kosong (days open)adalah 209 hari atau 6,96 bulan dan analisis ekonomis selama masa kosong (days open) dimana total biaya produksi yang dikeluarkan mencapai Rp. 125.328.707,- selama masa kosong berasal dari biaya tetap (45,53 %) dan biaya variabel (54,47 %), pendapatan peternakan sapi perah Lembu Alam Serambi (Maret 2017) pada saat masa kosong (days open) adalah Rp.57.172.893,- atau rata-rata pendapatan Rp. 1.369.083,-/ ST/ bulan. Kata kunci : analisis ekonomis, produksi susu, masa kosong (days open).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Fitrini, SP, Econs
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 27 Jul 2017 14:27
Last Modified: 27 Jul 2017 14:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28094

Actions (login required)

View Item View Item