TATA CARA PENAGIHAN UTANG PAJAK DENGAN SURAT PAKSA KEPADA WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA PADANG DUA

VICIA, AMELIYA (2017) TATA CARA PENAGIHAN UTANG PAJAK DENGAN SURAT PAKSA KEPADA WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA PADANG DUA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover Tugas Akhir.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
Tugas Akhir Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)

Abstract

Saat ini status Indonesia masih menjadi negara berkembang, yang dalam pembangunan nasionalnya masih memerlukan pembenahan. Pembangunan nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat itu sendiri. Bentuk pembangunan tersebut antara lain seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Dalam mewujudkan pembangunan nasional tersebut, tentu saja dibutuhkan dana dengan jumlah yang tidak sedikit. Menyiasati hal tersebut, negara harus mendapatkan sumber dana yang diperoleh dari pemungutan pajak. Pajak merupakan kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Sekitar 70% penerimaan negara berasal dari pajak, sehingga dapat dikatakan bahwa pajak menjadi dana andalan bagi negara. Dengan adanya pajak pembangunan infrastruktur seperti sekolah, akses jalan, puskesmas, dan lain-lain dapat dilakukan. Semakin banyak pajak yang dibayarkan, maka semakin banyak pula dana yang masuk ke kas negara, sehingga banyak pembangunan infrastruktur yang dapat dibiayai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartka, SE, M.Com, Ak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 27 Jul 2017 12:04
Last Modified: 27 Jul 2017 12:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28062

Actions (login required)

View Item View Item