ANALISIS PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP COKELAT GORENG PADA USAHA LINDUANG BULAN DI KOTA PADANG

RIZKI RAMADHAN, EL NUR (2015) ANALISIS PENGETAHUAN MASYARAKAT DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP COKELAT GORENG PADA USAHA LINDUANG BULAN DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
1030.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengetahuan masyarakat dan persepsi konsumen terhadap cokelat goreng pada Usaha Linduang Bulan di Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Alat analisis yang digunakan untuk pengetahuan masyarakat adalah menggunakan persentase sederhana dan untuk persepsi konsumen menggunakan metode Importance Performance Analysis. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan masyarakat yang mengetahui produk cokelat goreng sebanyak 70 orang atau 19,83% dan terbagi atas masyarakat yang mengetahui dan tidak pernah mengkonsumsi produk cokelat goreng berjumlah 34 orang atau 9,63% dengan 27 orang atau 7,65% ingin mengkonsumsi sedangkan 7 orang atau 1,98% tidak ingin mengkonsumsi. Masyarakat yang mengetahui produk dan pernah mengkonsumsi produk cokelat goreng berjumlah 36 orang atau 10,20%. Sedangkan masyarakat yang tidak mengetahui berjumlah 283 orang atau 80,17%. Persepsi konsumen terhadap cokelat goreng adalah terdapat atribut yang sesuai antara kepentingan dengan kinerja yaitu rasa, kemasan serta kehigienisan pada cokelat goreng. Sedangkan atribut lainnya yakni harga, aroma, promosi dan ketersediaan memiliki nilai kepentingan dan kinerja yang rendah namun memiliki kesesuaian dengan kepentingan konsumen. Saran yang dapat diberikan penelitian ini adalah Usaha Linduang Bulan agar memperbaiki kinerja usaha untuk lebih giat memperkenalkan produk kepada masyarakat dengan melakukan promosi juga memperhatikan dan memperbaiki kinerja atribut-atribut harga, aroma, dan ketersediaan produk agar meningkatkan kualitas produk. Kata kunci: pengetahuan, persepsi, kepentingan, kinerja, atribut

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Ms Azizah Yasefia
Date Deposited: 02 Mar 2016 02:47
Last Modified: 02 Mar 2016 02:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/2806

Actions (login required)

View Item View Item