ANALISIS PENGARUH KUALITAS AUDIT DAN MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENGURANGI AKTIVITAS MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015)

Bayu, Permata Putra (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS AUDIT DAN MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENGURANGI AKTIVITAS MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text (BAB V (Penutup/Kesimpulan))
BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas audit yang diproksikan dengan ukuran KAP dan mekanisme good corporate governance yang diproksikan dengan proporsi dewan komisaris independen, proporsi komite audit independen, dan komite audit yang memiliki keahlian keuangan dapat mengurangi aktivitas manajemen laba yang diukur dengan menggunakan discretionary accrual dengan Modified Jones Model. Populasi penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015. Sampel penelitian berjumlah 10 perusahaan BUMN non keuangan yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas audit yang diproksikan dengan ukuran KAP dan mekanisme good corporate governance yang diproksikan dengan proporsi dewan komisaris independen, proporsi komite audit independen, dan komite audit yang memiliki keahlian keuangan tidak memiliki pengaruh yang negatif terhadap manajemen laba. Kata Kunci: Ukuran KAP, Proporsi Dewan Komisaris Independen, Proporsi Komite Audit Indepedenden, Komite Audit yang Memiliki Keahlian Keuangan, Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DRA. RAHMI DESRIANI, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 26 Jul 2017 12:46
Last Modified: 26 Jul 2017 12:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27553

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item