Pengaruh Costumer Satisfaction terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Brand Aqua di Kota Padang

MUHAMMAD, IBRAHIM (2015) Pengaruh Costumer Satisfaction terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan Brand Aqua di Kota Padang. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201507291056th_muhammad ibrahim 1110352008 psikologi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Brand loyalty adalah salah satu aspek penting yang perlu ditanamkan perusahaan kepada konsumen agar memiliki kesetian kepada merek suatu produk. Mengingat semakin ketat persaingan antar produsen AMDK dalam mempertahankan konsumennya. Salah satu faktor yang mempengaruhi brand loyalty adalah ini, adalah customer satisfaction. Customer Satisfaction adalah salah satu bentuk evaluasi konsumen setelah mengkonsumsi produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty pada konsumen air minum dalam kemasan brand Aqua di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data yang dari 100 orang konsumen Aqua yang diberikan kuesioner dengan metode incedental dan dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana . Pengukuran skala konsumen customer satisfaction dilakukan dengan menggunakan skala Prihantono yang terdiri 34 aitem dengan reliabelitas skala sebesar 0,925. Sedangkan brand loyalty dengan skala Manurung yang terdiri dari 36 aitem dengan reliabelitas skala sebesar 0,927. Hasil penelitian ini dianalisa dengan regresi linear sederhana menunjukan nilai signifikansi p sebesar 0,000 <0,05. Nilai signifikansi ini membuktikan bahwa customer satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty konsuemen Aqua di Kota Padang. Hal ini menunjukkan bahwa customer satisfaction seorang konsumen dapat mempengaruhi brand loyalty konsumen tersebut. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,281 menunjukan bahwa customer satisfaction mempengaruhi brand loyalty sebesar 28,1%. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis penelitian diterima. Kata Kunci : brand loyalty, customer satisfaction, konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: Ms Lyse Nofriadi
Date Deposited: 03 Feb 2016 04:51
Last Modified: 03 Feb 2016 04:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item