PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAM DENGAN BAHAN ORGANIK TITHONIA DAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT AREN (Arenga pinnata MERR)

SITI, HAMIDAH (2017) PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAM DENGAN BAHAN ORGANIK TITHONIA DAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT AREN (Arenga pinnata MERR). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab1.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian tentang pengaruh perbandingan media tanam dengan bahan organic tithonia dan pupuk NPKMg terhadap pertumbuhan bibit aren ( Arenga pinnata MERR) telah dilakukan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Padang, dengan ketinggian tempat penanaman antara 250-300 mdpl, dari Oktober- Desember 2017. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini Rancangan Acak lengkap pola faktorial. Faktor pertama adalah perbandingan media tanah dengan pupuk tithonia yang terdiri dari 5 taraf. Faktor kedua adalah dosis pupuk NPKMg yang terdiri 4 taraf, dan percobaan diulang 3 kali. Data dianalisis dengan sidik ragam, bila F-hitung lebih besar dari F-tabel dilanjutkan dengan uji with Duncan’s Multiple Range Test pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh dari perbandingan media tanam pupuk tithonia rata-rata tinggi tanaman, panjang daun terpanjang, lebar daun terlebar. Perlakuan terbaik dari pemberian media tanam pupuk tithonia 10% dan 20%. Akan tetapi, tidak dapat pengaruh dari pemberian berbagai dosis pupuk NPKMg terhadap pertumbuhan bibit aren. Kata kunci: Aren, pupuk tithonia, pupuk NPKMg

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof . Ir, H. Ardi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 25 Jul 2017 12:24
Last Modified: 25 Jul 2017 12:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27043

Actions (login required)

View Item View Item