Tingkat Keberhasilan Program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) (Studi Kasus : Kelompok Tani Sabiduak Sadayuang Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman)

Muhammad, Yaqub BE (2017) Tingkat Keberhasilan Program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) (Studi Kasus : Kelompok Tani Sabiduak Sadayuang Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada kelompok tani Sabiduak Sadayuang desa kampung Apar kecamatan Pariaman Selatan kota Pariaman. Penelitian ini dilaksanakan Penelitian ini dilaksanakan dari 10 desember 2016 hingga 28 februari 2017 dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan tingkat keberhasilan Program UPPO pada kelompok tani Sabiduak Sadayuang. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Responden pada penelitian merupakan seluruh anggota kelompok tani Sabiduak Sadayuang yang berjumlah 21 orang. Hasil penelitian mendapatkan, karakteristik anggota : umur produktif sebanyak 66,64%, jenis kelamin sebanyak 61,88% (wanita), pendidikan SMA 57,12%, petani bukan pekerjaan utama sebanyak 66,64%, dan pengalaman beternak <5 tahun 66,64%. Pelaksanaan UPPO dianalisis dengan skala guttman terhadap eksisting conditition 4 aspek tujuan Program UPPO : (1) Memenuhi kebutuhan PO 66,46% tidak terlaksana, (2) perbaikan kesuburan lahan 90,44% terlaksana, (3) membuka kesempatan berusaha 80,92% terlaksana, (4) sebagai media pelatihan 95,2% terlaksana. Persentase rataan pelaksanaan 74,97%, dengan kategori sudah terlaksana. Tingkat keberhasilan Program UPPO dianalisis dari 7 indikator yang ada pada 4 keberhasilan Program UPPO menunjukan tingkat keberhasilan ada pada range 394 yaitu masuk dalam range berhasil berdasarkan perhitungan terhadap skala ukur rating scale. Kata Kunci : Kelompok Tani, Program, Pupuk Organik, UPPO

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Arfa’i, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 25 Jul 2017 11:42
Last Modified: 06 Sep 2017 11:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26994

Actions (login required)

View Item View Item