RELASI HUMAS DAN PRAKTISI MEDIA(Studi Organization-Public Relationship Pada Humas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Praktisi Media)

HASAN, WARNI (2016) RELASI HUMAS DAN PRAKTISI MEDIA(Studi Organization-Public Relationship Pada Humas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Praktisi Media). Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
2. BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir_Penutup_Kesimpulan)
3. BAB Akhir _Penutup_Kesimpulan_.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img] Text (Tesis full text)
5. Tugas Akhir Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidakharmonisan hubungan antara Humas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Praktisi Media. Ketidakharmonisan ini dilihat dari pernyataan wartawan di media sosial yang tidak hanya mengkritisi kinerja humas dan tetapi juga kinerja pemerintahan. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis dan mendeskripsikan relasi yang terjalin antara Humas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Praktisi Media. Kerangka teori yang digunakan adalah teori organization-public relationship. Kepercayaan, kepuasaan, kontrol mutualitas dan komitmen merupakan dimensi untuk melihat relasi antara humas sebagai organisasi dengan praktisi media sebagai publiknya. Hasil penelitian menyebutkan bahwa dimensi kepercayaan belum terpenuhi dalam hubungan antara humas dan praktisi media, sementara dimensi kepuasan masih dirasakan oleh kedua belah pihak. Humas maupun praktisi media memiliki sumber daya yang digunakan untuk memengaruhi dan mengendalikan pihak lain dalam relasi tersebut. Walaupun dimensi kepercayaan tidak terpenuhi, namun kedua belah pihak berkomitmen untuk mempertahankan dan melanjutkan relasi. Kata Kunci : Relasi, Humas Pemerintah, Praktisi Media.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Asrinaldi, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 26 Jul 2017 12:13
Last Modified: 26 Jul 2017 12:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26633

Actions (login required)

View Item View Item