Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas. (Studi Empiris Pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2015)

Maulidia, Oktavianti (2017) Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas. (Studi Empiris Pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (369kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa Laporan Keuangan perusahaan food and beverage yaitu laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi. Dengan menggunakan rumus perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan sebagai independen dan Return on Asset sebagai dependen. Dengan menghitung tingkat peprputaran ini dapat diketahui sejauh mana tingkat efisiensi yang dicapai dalam mengelola kas, menagih piutang dan kinerja perusahaan dalan aktivitas operasionalnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas, dimana perputaran kas dan perputaran piutang yang berpengaruh terhadap profitabilitas sedangkan perputaran persediaan tidak berpengaruh signifikan. Kata Kunci : Laporan Keuangan, ROA, Perputaran Kas, Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Iswardi, MM, Ak. CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 21 Jul 2017 12:16
Last Modified: 21 Jul 2017 12:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26325

Actions (login required)

View Item View Item