REKOMENDASI KEBIJAKAN PENINGKATAN INFRASTRUKTUR DAN PELAYANAN BANDARA SULTAN THAHA BERDASARKAN ANALISA FUNGSI KEPUASAN PENUMPANG

Puji, Astuti (2017) REKOMENDASI KEBIJAKAN PENINGKATAN INFRASTRUKTUR DAN PELAYANAN BANDARA SULTAN THAHA BERDASARKAN ANALISA FUNGSI KEPUASAN PENUMPANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak2.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB i)
BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan saran)
kesimpulan dan saran1.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img] Text
tesis puji astuti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ekspektasi dan persepsi terhadap parameter-parameter kualiatas layanan bandara yang menjadi obyek penelitian yaitu Bandara Sultan Thaha Jambi. kuisioner penelitian yang digunakan di adopsi dari SKYTRAX dan ASQ yang merupakan lembaga survei kualitas dalam industri penerbangan yang terkemuka. Penelitian berlangsung dari bulan April-Juni 2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan jumlah 400 responden. Atribut-atribut yang digunakan dalam kuesioner telah diuji dengan menggunakan uji Cochran Q Test. Gap antara ekspektasi dan persepsi duji dengan menggunakan paired sample t test. Gap untuk setiap atribut dapat dibuktikan signifikan secara statistik. Importance Performance Analysis menunjukkan bahwa terdapat 5 atribut yang berada dalam kuadran IV, yang merupakan area yang harus diberikan prioritas untuk peningkatan di masa akan datang. Atribut-atribut tersebut yaitu kemudahan akses jalan menuju dan keluar bandara, ketersediaan angkutan umum menuju dan dari bandara, kecepatan pelayanan bagasi, kebersihan kamar kecil di luar dan di dalam terminal serta kebersihan tempat duduk dan area publik dalam bandara. Untuk analisis korelasi, setiap atribut dikelompokkan ke dalam 4 variabel bebas yakni akses, fasilitas dan pelayanan, personel dan keamanan, dan lingkungan. Variabel terikat adalah kepuasan menyeluruh. Hubungan untuk semua variabel terbukti positif namun sangat lemah dengan nilai koefisien korelasi yang lebih kecil dari 0.2 Kata kunci : Kualitas layanan, analisis gap, analisis Importance Performance Analysis, analisis korelasi

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: YOSRITZAL, Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 21 Jul 2017 10:42
Last Modified: 21 Jul 2017 10:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26320

Actions (login required)

View Item View Item