ANALISIS PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Agriculture yang terdaftar di BEI)

Febi, Lira Wati (2017) ANALISIS PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Agriculture yang terdaftar di BEI). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
File 1.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
File 2.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
File 3.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
File 4.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Utuh)
File 5 Lengkap Upload Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi apakah ada pengaruh beban pajak tangguhan terhadap probabilitas dalam melakukan manajemen laba dengan ukuran perusahaan sebagai variabel pemoderasi pada perusahaan sector agriculture terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Desain penelitian yang digunakan adalah studi empiris dengan pengambilan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu data berupa laporan keuangan dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Metode analisis menggunakan statistic deskriptif dan metode regresi logistik. Statistik deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan data yang bersifat kuantitatif menjadi data kualitatif menggunakan Microsoft Office Excel 2010 dan regresi logistic digunakan untuk menguji apakah beban pajak tangguhan mempengaruhi dalam mendeteksi manajemenl aba menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa beban pajak tangguhan tidak berpengaruh signifikan terhadap probabilitas perusahaan melakukan manajemen laba pada sector agriculture dan ukuran perusahaan tidak mampu menjadi variabel pemoderasi antara beban pajak tangguhan terhadap manajemen laba karena tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yurniwati, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 21 Jul 2017 11:21
Last Modified: 21 Jul 2017 11:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26299

Actions (login required)

View Item View Item