PERHITUNGAN, PEMOTONGAN, DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PADA PT. SEMEN PADANG

NUR, AINI DIAN INTANSARI (2017) PERHITUNGAN, PEMOTONGAN, DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA KONSTRUKSI PADA PT. SEMEN PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
tugas akhir watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu tujuan nasional dari negara Republik Indonesia dapat dilihat di dalam pembukaan UUD 1945 alinea 4 yaitu, memajukan kesejahteraan umum. Agar tujuan tersebut dapat tercapai, pemerintah sebagai perangkat negara wajib melaksanakan pembangunan nasioal. Dalam rangka mewujudkan tujuan nasional itu maka pemerintah Indonesia sedang giat - giatnya melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, dim ana untuk pelaksanaannya dibutuhkan dana yang sangat besar. Pembangunan nasional adalah kegiatan yang berlangsung terus menerus dan berkesinambungan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik materil maupun spiritual. Untuk dapat mereali sasikan hal tersebut perlu memperhatikan masalah pembiayaan pembangunan.. Menurut Waluyo (2008:2), salah satu usaha untuk mewujudkan kemandirian suatu bangsa dan negara dalam pembiayaan dan pembangunan yaitu dengan menggali sumber dana yang berasal dari da lam negeri. Untuk membiayai pembangunan negara tersebut, baik yang rutin maupun tidak rutin, negara memperoleh penerimaan dari pajak, bea cukai, bea materai, retribusi, iuran, sumbangan, keuntungan BUMN, pinjaman dari luar dan dalam negeri, dan pungutan la innya. Dari sekian banyak penerimaan negara, yang terbesar adalah sektor pajak. Pajak merupakan sumber utama pembiayaan negara dan pembangunan nasional yang sumbernya dapat dipernaharui ( renewable resoure ) sesuai dengan perkembangan yang terjadi, serta me rupakan salah satu kewajiban kenegaraan yang 2 nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat luas. Oleh karenanya, setiap anggota masyarakat wajib berperan aktif dalam melaksanakan sendiri kewajiban perpajakan. Dengan demikian pesatnya perkembangan perekonomi an sekarang ini dan semakin meingkatnya kebutuhan pokok wajib pajak, pemerintahan selalu melakukan pembaharuan terhadap peraturan - peraturan perpajakan yang berlaku. Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak, sesuai dengan fungsinya berkewajiban me lakukan pembinaan/penyuluhan, pelayanan, dan pengawasan. Dalam melaksanakan fungsinya tersebut, Direktorat Jenderal Pajak sebaik mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai visi dan misi Direktorat Jenderal Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Denny Yohana, SE. M.Si.Akt
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 20 Jul 2017 11:54
Last Modified: 20 Jul 2017 11:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26151

Actions (login required)

View Item View Item