KEHIDUPAN PEDAGANG "LOS LAMBUANG" PASAR KURAITAJI, DESA BALAI, KECAMATAN PARIAMAN SELATAN, KOTA PARIAMAN TAHUN 1994-2016

FADEL, RIDHO FIRZAL (2017) KEHIDUPAN PEDAGANG "LOS LAMBUANG" PASAR KURAITAJI, DESA BALAI, KECAMATAN PARIAMAN SELATAN, KOTA PARIAMAN TAHUN 1994-2016. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsiiniberjudul “Kehidupan Pedagang Los Lambuang Desa Balai Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, 1994-2016”.Penulisaniniberupayauntukmeneliti kehidupan pedagang di Los lambuang yang sudah beregenerasi. Bagaimanaperubahan-perubahan yang terjadipadakeluarga pedagang serta bagaimana kehidupandarigenerasikegenerasisampaitahun 2016. Metode yang digunakandalampenulisaniniadalahmetodesejarah yang terdiridariempattahap, yaituheuristik, kritik, interpretasi, danhistoriografi.Tahapawaladalahpengumpulansumber-sumber yang berhubungandenganpenelitian.Padatahappengumpulansumberdilakukanmelaluistudipustakadanlapangandengenmetodesejarahlisandanwawancara.Setelahitudiperolehsumber-sumber yang dapatdiklasifikasikanmenjadisumber primer dansumbersekunder.Penulisandiarahkandalambentukdeskriptifnaratif.Kemudian data yang diperolehdilanjutkankepadatahapkritik.Tahapan yang terakhiradalahhistoriografiataupenulisan. KajianmengenaikehidupanSosialEkonomi keluarga pedagang merupakansebuahkajiansejarahkeluarga.Secarasederhanasejarahkeluargadiartikansebagaikajiansejarahsosial peristiwamasalaluterhadapsebuahkeluargasebagaisuatulembaga social dalamtatanankehidupan.Melaluikajianinidijelaskantentangkehidupan pedagang di Los lambuangdanpolapewarisanterhadap anak-anaknya, danbagaimanadalamkehidupansosial ekonomikeluarga pedagang darigenerasikegenerasihinggatahun 2016. Kesimpulandaripenelitianiniadalahkehidupankeluarga pedagang kuliner darigenerasipertamasampaikegenerasi kedua mengalamipeningkatan.Sejakgenerasipertama, seperti Mak Sima Bakar, Mak Bainan dan Mak Mariani sampaipadaanak-anaknya, yaitu Nasrul, Eri dan One. PeningkatantersebutdapatdilihatseiringberkembangnyaPasar Kuraitaji danmeningkatnyajumlah pengunjung yang datangke pasartersebut.Hal iniberimbaskepadapendapatan pedagang yang terusmengalamipeningkatan.Pendapatan pedagang kuliner cukupuntukmemenuhikebutuhansosialekonomikeluargapedagangkuliner.Contohnya, adalahpendapatanpedagang, pendidikananak-anak, perumahan dangayahidupkeluargapedagang yang meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Depositing User: s1 ilmu sejarah
Date Deposited: 19 Jul 2017 15:27
Last Modified: 19 Jul 2017 15:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26071

Actions (login required)

View Item View Item