PENGARUH PENERAPAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN PAJAK(Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Prasetyo, Aditya (2017) PENGARUH PENERAPAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN PAJAK(Studi Empiris Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
COVER_DAN_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab i)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB_V_PENUTUP.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI_FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan corporate governance terhadap manajemen pajak di dalam perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan judgment sampel sebanyak 20 perusahaan sehingga total sampel penelitian adalah 100. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasakan hasil pengujian yang dilakukan pada penelitian ini dapat bahwa secara parsial kepemilikan institusional tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap manajemen pajak dengan signifikansi sebesar 0.263. Kompensasi manajemen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap manajemen pajak dengan signifikansi sebesar 0.069. Komisaris independen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap manajemen pajak dengan signifikansi sebesar 0.174. Komite audit tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap manajemen pajak dengan signifikansi sebesar 0.873. Sedangkan secara simultan kepemilikan institusional, kompensasi manajemen, komisaris independen, komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen pajak dengan signifikansi sebesar 0.054. Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Kompensasi Manajemen, Komisaris Independen, Komite Audit, dan Manajemen Pajak

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus, SE, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 21 Jul 2017 15:46
Last Modified: 21 Jul 2017 15:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/26048

Actions (login required)

View Item View Item